Menyediakan Berita Seputar Kegiatan Dalam Masyarakat

Monday, 13 June 2016

Yamaha Aerox 125 LC

Yamaha Aerox 125 LC - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memulai periode 2016 dgn start yg lumayan impresif. Sesudah minggu dulu mereka meluncurkan New Fino 125 Blue Core, sekarang ini pabrikan Garpu Tala itu memperkenalkan Yamaha Aerox 125LC yg adalah product baru ke-2 Yamaha di awal thn 2016. Sebenarnya, nama Aerox pernah luput dari perhatian publik, lantaran perhatian pecinta otomotif Tanah Air tersedot oleh gagasan kedatangan Yamaha MT-15. Tetapi bukan Yamaha namanya jika tidak menciptakan kejutan. Mendekati perubahaan thn tempo hari, justru rumor kedatangan skutik Yamaha Aerox gaungnya terdengar lebih nyaring. & kepada pertengahan Januari 2016 ini, dengan cara resmi hasilnya PT YIMM meluncurkan Yamaha Aerox 125 LC ke pasaran. Dari namanya saja terang Aerox bukan skutik sembarangan. Label ‘LC’ yg menyertai namanya terang menunjukkan bahwa skuter matik terupdate lansiran Yamaha ini bakal bernuansa sporty, sama seperti New V-ixion Lightning yg pun mempunyai label ‘LC 4V’ kepada namanya. Yamaha sendiri menyatakan bahwa Yamaha Aerox 125 LC ini terinspirasi oleh tim balap Movistar Yamaha MotoGP yg th dulu sukses menguasai arena balap MotoGP. Lebih-lebih, YIMM kali ini mengusung tagline ‘Life is a Race’ sbg filosofi Aerox 125LC. So, nuansa sporty khas Yamaha benar-benar kental tertanam kepada Yamaha Aerox 125LC ini.
Aspek yg paling spesial dari Yamaha Aerox 125 LC pasti saja kenyataan bahwa skutik yg lahir di Indonesia ini yakni version teratas dari Yamaha Aerox. Yamaha sendiri terkecuali terinspirasi dari line-up motor sport, pula menyatakan Aerox 125LC ini adalah hasil ‘kawin silang’ antara Yamaha GT 125 Eagle Eye bersama Yamaha X-Ride. Aspek ini mampu dipandang dari rancangan Yamaha Aerox 125 LC yg mempunyai ground clearence tinggi sebagaimana X-Ride, berpadu dgn design body futuristik berkaraketer tajam khas GT 125 Eagle Eye. Biarpun Aerox bukanlah model skutik berteknologi Blue Core, tetapi Yamaha menjanjikan bahwa performanya tidak kalah bersama model skutik lain yg telah mengusung tehnologi khas Yamaha tersebut. Kali ini Yamaha menggendong mesin 4-stroke SOHC bersama kapasitas mengisi silinder 125cc. Kalau dipandang dari kapasitas mesinnya, sehingga Yamaha Aerox 125LC bakal berdiri sejajar dgn Mio M3, GT 125, maupun Xeon 125. Tetapi yg membedakan yakni, Aerox 125LC ini telah memakai mesin berpendingin cairan alias liquid cooled. Seterusnya, soal performa mesin serta Yamaha Aerox 125 LC termasuk juga yg paling ‘gahar’ di kelasnya. Perihal ini lantaran Aerox mempunyai perbandingan kompresi mesin 10,9 : 1, lebih akbar dari New Fino 125 Blue Core. Mesin SOHC 125cc yg tertanam kepada skutik paling baru Yamaha ini juga bisa memuntahkan tenaga maksimal mencapai 8,4 KW kepada putaran mesin 9.000 rpm bersama torsi puncak mencapai 10,4 Nm terhadap 6.500 rpm. Dgn tenaga yg cukup akbar tersebut, tentunya menciptakan Yamaha Aerox 125 LC mampu diajak berpacu & bermanuver dengan cara mantap. Lebih-lebih, Yamaha pula serta menyematkan segudang feature komplit kepada skuter matik terbarunya ini. Macam Mana, bagus kan? Nah utk lebih menurutnya, Mas Sena miliki ulasan kumplit tentang spesifikasinya & harga Yamaha Aerox 125LC kepada segmen-segmen dibawah ini.
Yamaha Aerox 125 LC

Spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC
Skuter Matik Bergaya Sporty dengan Desain Aerodinamis ala Motor Balap

Buat segmen mula-mula ini, mula-mula kali Mas Sena bakal menggandeng Bro & Sis buat membedah rancangan eksterior dari spek Yamaha Aerox 125LC ini. Bila diliat dengan cara mendetail terhadap sektor design eksteriornya, nuansa sporty khas motor balap Yamaha akan Bro & Sis dapatkan kepada Aerox. Seperti yg telah Mas Sena pernah sampaikan tadi, bahwa Aerox ini sanggup dibilang mempunyai rancangan body ‘mix and match’ antara Yamaha GT 125 Eagle Eye & Yamaha X-Ride. Dari fascia depan, kelihatan Yamaha Aerox 125LC mempunyai karakter lampu penting tajam nan futuristik, khas GT 125. Garis rancangan headlamp Aerox mempunyai gagasan runcing bersama paduan lampu berjenis LED. Nuansa rancangan depan Aerox memang lah kental bernuansa racing. Lebih-lebih cover dashboard yg dibuat berbentuk segitiga terbalik makin menambah kesan sporty kepada Yamaha Aerox 125 LC ini. Bergerak ke bidang sayapnya, Aerox 125LC serta kelihatan kelihatan demikian futuristik bersama dimensi lebar & terdapat lubang ventilasi hawa pula winglet sebagaimana motor balap MotoGP. Buat body sampingnya, di desain bersama lebih runcing & tajam. Demikian juga kepada bagian buritan Yamaha Aerox 125 LC yg amat kentara sekali aura Yamaha V-Ixion Advance dgn model stoplamp & handle bar belakang yg tersembunyi di balik jook. Utk bidang jok, Aerox 125LC pula menawari nuansa racing dgn adanya pembatas posisi duduk sama seperti motor balap. Tapi biarpun demikian, rancangan jok ini terus mengutamakan kenyaman pengendara. Terakhir buat sektor muffler atau knalpot, Yamaha Aerox 125LC mempertahankan design pipa pembuangan gas milik Xeon RC & GT 125 dgn laburan cat hitam. Rencana ini tidak pelak makin menambah karakter agresif kepada Aerox. So, kalau menonton garis rancangan yg ditawarkan perincian Yamaha Aerox 125 LC kali ini, menurut Mas Sena telah sukses tampil dgn pass baik & mampu mewakili aura motor balap yg aerodinamis, fungsional, & tentunya antimainstream.

Yamaha Aerox 125 LC (lampu depan)

Dashboard Futuristik Bernuansa Racing Kumplit bersama Panel Fungsional
Setelah Itu, sesudah puas dgn uraian Yamaha Aerox 125 LC kepada bidang rancangan body, Mas Sena bakal menggandeng Bro & Sis buat menilik salah satu bidang yg nampak mencolok terhadap Aerox 125LC ini, yaitu di bidang konsol meter alias panel dasboard. Terhadap bidang yg satu ini, sepertinya Yamaha Aerox 125 LC membawa ide dasboard terhadap Yamaha X-Ride yg mempunyai kesan ‘adventure’ berupa handle bar atau setang bergaya naked bike yg berukuran pass panjang. Tidak Hanya itu, setang ‘telanjang’ terhadap Yamaha Aerox 125 LC ini serta pun serupa kepada X-Ride. Aspek ini tentu menambah kesan maskulin kepada skutik yg satu ini. Seterusnya, terhadap konsol meter dirancang dgn model membulat, terinspirasi jam digital. Konsol meter terhadap Yamaha Aerox 125LC diracik tidak dengan cover, menyerupai sepeda motor naked bike. Terhadap dashboard ini terdapat sekian banyak panel instrumen yg sedia kumplit & serta informatif, seperti speedometer, odometer, indikator mesin, high beam, flasher, water temperature & pun indikator bahan bakar yg semuanya disajikan dalam penampilan rancangan yg futuristik. Seluruh panel kepada dashboard Yamaha Aerox 125 LC serta pula terlihat dirancang dengan cara harmonis, maka gampang terpantau. Sementara itu, demi menjaga estetika, kepada frame konsol meter dilabur dgn cat warna hitam dikombinasikan warna kuning terhadap papan indikator yg membuatnya kelihatan lebih mewah & berkelas. So, spek Yamaha Aerox 125LC di sektor panel dashboard ini memang lah terasa nuansa modernnya.
Yamaha Aerox 125 LC (kilometer)


Dimensi Serasi Serasi utk Karakter Jalan yg Mulus Ataupun Bergelombang
Sbg motor yg berjenis skuter matik, hal kenyamanan yaitu prioritas yg dicari oleh umumnya konsumen. Faktor ini pulalah yg masihlah konsisten dipertahankan YIMM lewat perincian Yamaha Aerox 125LC ini. Kendati motor ini tampak lumayan sporty & berdesain agresif, tapi buat kenyamanan tetap diutamakan. Terbukti dgn dimensi yg dibawanya, di mana Aerox 125LC mempunyai ukuran badan lumayan kompak & ramping yaitu berkisar 1857 x 742 x 1070 milimeter. Bobot Yamaha Aerox 125 LC sendiri serta lumayan ringan di kelasnya, merupakan seberat 102 kg saja. Sementara motor ini pun mempunyai ground clearance cukup tinggi, meski tak setinggi X-Ride, merupakan 135 milimeter. Menjadi, kalau menonton dimensi yg dibawanya, Yamaha Aerox 125 LC ini masihlah amat sangat nikmat buat diajak bermanuver di jalanan yg mulus maupun medan bergelombang. diluar itu, Aerox serta masihlah asyik disaat diajak menembus jalanan kota yg ramai. Lebih-lebih, apabila Bro & Sis berharap sensasi riding tidak serupa, Yamaha Aerox 125LC menawari footpeg kusus di sektor dek tengah. Maka bersama adanya perangkat ini, Bro & Sis mampu merasakan ergonomic riding ala motor sport yg nyaman. Kesimpulannya, biarpun berdesain sporty, tapi kenyataannya uraian Yamaha Aerox 125 LC mempunyai dimensi fisik yg ergonomis, nyaman, & pas buat berkendara jarak dekat ataupun jarak jauh.
Yamaha Aerox 125 LC (body)

Suspensi Kokoh Didukung Ban Tapak Lebar Hadirkan Manuver Berkendara Sempurna
Rancangan body sporty yg dipunyai oleh spek Yamaha Aerox 125 LC tak lepas dari dukungan suspensi & serta uraian kaki-kaki yg turut menolong penampilannya. Sama seperti varian skuter matik kepada rata-rata, Aerox 125LC pula tetap menawari kemudahan berkendara terhadap penggunanya, tidak hanya pastinya performa yg mengedepankan kepraktisan. Utk menopang faktor tersebut, YIMM menyematkan dukungan suspensi bermutu khas motor matik Yamaha kepada generasi Yamaha Aerox 125 LC ini. Skuter matik bernuansa balap ini mengambil rangka kategori underbone yg populer kokoh & kuat dalam menahan beban. Setelah Itu guna memberikan kenyamanan bagi pengendara juga pembonceng, Yamaha Aerox 125LC serta di bekali bersama system supsensi depan berjenis teleskopik, & suspensi belakang berjenis lengan ayun. Ke-2 suspensi ini diklaim telah mempunyai tingkat daya redam lumayan baik buat motor bersegmen skuter matik. Sementara demi mengimbangi rancangan & performa mesin, kali ini Yamaha Aerox 125 LC mengusung perangkat kaki-kaki berupa ukuran ban lebih gambot. Perihal ini pastinya buat menjaga stabilitas berkendara bersama ban depan berukuran 70/90-14 & ban belakang berukuran 70/100-14. Ke-2 ban tersebut membalut velg racing berdiameter 14 inci. Sedikit penambahan berita, yg menciptakan penampakan Yamaha Aerox 125 LC lebih tampan di sektor kaki-kakinya yaitu kedatangan Front Fender & Fork Protection sama seperti motor sport, yg pass menopang tampilannya di sektor kaki. Terakhir buat pengereman, spek Yamaha Aerox 125LC mengandalkan rem cakram di bidang depan & drum brake di sektor belakang yg telah lumayan mumpuni utk mengontrol laju kendaraan.
Yamaha Aerox 125 LC 

Mesin SOHC 125cc Berpendingin Cairan Hasilkan Performa Bertenaga
Mewakili genetik balap ala motor MotoGP, sehingga perincian Yamaha Aerox 125LC juga tentunya mengusung mesin bersama technologi paling baik guna membuahkan performa bertenaga. Digadang-gadang bakal dijejali mesin berteknologi Blue Core, nyatanya Aerox 125LC justru masihlah mengambil platform mesin yg sama bersama Yamaha Xeon 125 atau GT 125 Eagle Eye. Benar sekali, kali ini Yamaha Aerox 125 LC hadir bersama mesin bertipe empat langkah kategori SOHC silinder tunggal. Biarpun belum mengadaptasi mesin berteknologi Blue Core, tapi Yamaha Aerox 125 LC justru telah memakai pendingin cairan atau liquid cooled. Factor ini pasti bakal menciptakan suhu mesin terhadap Aerox jadi lebih terjaga. Aerox serta jadi skutik perdana produksi YIMM yg memakai mesin berpendingin cairan. Dulu, mesin terhadap Yamaha Aerox 125LC serta diklaim dapat membuahkan power maksimum hingga 8,4 kw kepada putaran 9.000 rpm, bersama torsi puncak hingga 10,4 Nm terhadap putaran 6.500 rpm. Kalau ditilik dari kalkulasi performa mesinnya, Aerox 125LC ialah skutik bersama tenaga paling powerful di kelasnya. Mesin terhadap Yamaha Aerox 125 LC sendiri memang lah mempunyai karakteristik berlainan bersama mesin Blue Core, di mana mesin Blue Core mempunyai keseimbangan dari sisi performa & mengonsumsi bahan bakar. Sementara mesin terhadap Aerox 125LC justru mempunyai optimalisasi kepada bidang performa yg lebih beringas. hal itu menurut YIMM sebab Yamaha Aerox 125LC buat kali ini lebih konsentrasi terhadap segmen laki laki yg senang motor berperforma maksimal. Tetapi buat mesinnya sendiri, menurut Mas Sena pun tak terlampaui boros bahan bakar sebab telah mengusung system suplai bahan bakar Fuel Injection. Sementara sama seperti motor generasi baru yang lain, spek Yamaha Aerox 125 LC utk komponen mesinnya pun sudah mengadopsi technologi trendi, berupa Forged Piston & pula DiASil Cylinder yg bakal mereduksi gesekan antar komponen terhadap area mesin.
Yamaha Aerox 125 LC (mesin)

Feature Suporter Kumplit Khas Skuter Matik Periode Sekarang Ini
Tibalah pembahasan Mas Sena buat perincian Yamaha Aerox 125LC di sektor terakhir, merupakan feature penunjang. Nah kali ini, sama seperti motor skutk yang lain, Aerox 125LC serta menawari nilai lebih melalui feature penunjang yg dimilikinya. Kepada motor bergaya sport-matic yg satu ini, Bro & Sis konsisten mampu menjumpai segudang feature berkelas sebagaimana motor premium. Utk feature kenyamanannya, jok kepada Yamaha Aerox 125 LC juga dibuat bertingkat, pula ada benjolan kepada bidang penumpang atau pemboncengnya. Design jok khas motor sport ini berfungsi buat menahan badan pembonceng biar tak merosot ke depan. Seterusnya ada serta bagasi luas yg sanggup difungsikan buat menaruh helm half face. Lantas demi mempermudah kenyamanan berkendara, Yamaha Aerox 125LC pun menawari tiga position riding yg mampu dipilih oleh kastemer, yaitu Racing Style buat berkendara model balap, Unggul Performance utk model berkendara performa maksimal, & Agile Manuver utk manuver lebih lincah. Sementara buat feature keamanan, uraian Yamaha Aerox 125 LC pula telah di bekali bersama ragam feature canggih & fungsional, seperti smart side stand switch & pula smart key shutter.


Yamaha Aerox 125 LC

Mesin
Tipe
4-stroke, SOHC, Single cylinder, liquid cooled
Kapasitas Isi Silinder
125 cc
Diameter x Langkah
52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi
10,9:1
Daya Maksimum
8,4 kW/9000 rpm
Torsi Maksimum
10,4 Nm/6500 rpm
Kapasitas Oli Mesin
Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Pelumasan
Basah
Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection
Tipe Kopling
Kering, sentrifugal
Tipe Transmisi
CVT V-belt automatic
Tipe Starter
Elektrik & kick starter

Dimensi
P x L x T
1857 x 742 x 1070 mm
Jarak Sumbu Roda
1265 mm
Jarak Terendah ke Tanah
135 mm
Berat Isi
102 kg
Kapasitas Tangki BBM
3,8 L

Rangka
Tipe
Underbone
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Unit swing
Ban Depan
70/90-14M/C 34P
Ban Belakang
70/100-14M/C 40P
Rem Depan
Disc brake, cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang
Drum brake

Kelistrikan
Tipe Baterai
Yuasa YTZ5S
Busi
NGK CR7E
Pengapian
TCI

Harga Yamaha Aerox 125 LC

Menyaksikan detil uraian yg Mas Sena sampaikan di atas, rasanya benar-benar patut jikalau Yamaha Aerox akan jadi favorite baru di kalangan costumer, terutama buat bikers laki-laki. Nah jikalau tadi kita telah puas membedah uraian teknisnya, lantas dengan cara apa bersama harga Yamaha Aerox 125 LC ini ya? Tahan dulu keingintahuan Bro & Sis soal harga. Sebelum kita bicara makin jauh soal harganya, Mas Sena dapat memberikan sedikit rangkuman tentang uraian teknis yg telah sama-sama kita bahas tadi. Mengambil rancangan yg benar-banar fresh di segmen skuter matik dgn spirit MotoGP & nama agung Aerox, menciptakan penampilan Aerox 125LC kelihatan futuristik & beda dari lainnya. Belum lagi, Yamaha Aerox 125LC hadir dgn performa paling baik di kelasnya melalui mesin 4-stroke 125cc Liquid Cooled & tehnologi mesin yg diklaim paling powerful buat kelas skutik 125cc. Meski belum berteknologi Blue Core, tetapi performa mesin Aerox terang tidak kalah dari skutik besutan Yamaha yang lain. Lantas, banderol harga Yamaha Aerox 125LC pula pun ditentukan oleh fitur-fitur pelengkapnya. Seperti contohnya feature Smart Key Shutter, bagasi ekstra luas, Side Stand Switch, & ada banyak lagi feature menarik yang lain. Nah menyaksikan sejumlah value yg ditawarkan oleh YIMM melalui Aerox 125LC, sehingga amat wajar jika motor ini ditempatkan di level paling atas skuter matik 125cc. Lantas juga sebagai skutik kelas atas, berapa ya kira-kira harga Yamaha Aerox 125 LC ini?
Berkata soal harga Yamaha Aerox 125 LC, nyatanya PT YIMM membawa segmen menengah. Itu artinya, banderol harga Aerox dapat berada di atas harga model lain, speerti GT 125 atau Mio M3, tapi tidak dapat semahal model skutik premium, seperti Yamaha NMAX. Dari berita yg kami temukan, banderol harga Yamaha Aerox 125LC ini berada di kisaran Rupiah 18,2 jutaan. Harga tersebut menciptakan Aerox jadi salah satu skutik bersama harga paling mahal utk segmen low-end. Sedianya, Yamaha Aerox 125LC dapat ditawarkan dalam tiga pilihan warna bercorak menarik yg sanggup dipilih pembeli, antara lain Racing Blue, Champion Matt Grey, & serta Light Speed White. Bersama aset rancangan berkarakter agresif & sporty, juga pilihan warna yg bagus abis, pastinya Aerox siap jadi favorite baru di segmen skutik. Lebih-lebih, biarpun pass mahal, banderol harga Yamaha Aerox 125 LC ini telah pass kompetitif buat bertarung di segmen skutik kelas menengah.
Harga Yamaha Aerox 125 LC

Rp 18.200.000,- (OTR Jakarta)

Bersama launcing Aerox 125LC di pasaran Indonesia, elemen ini yaitu langkah cocok Yamaha buat menyegarklan line-up produksi motor matik di dalam negara. Terlebih menyaksikan sekian banyak musim terakhir, pasar skutik belum tergoyahkan maka layak jikalau YIMM menyimpan angan-angan gede kepada Aerox 125 LC buat mampu mendongkrak penjualan. Berkata soal harga Yamaha Aerox 125 LC, sehingga skutik terupdate ini dapat berkompetisi bersama Honda Vario 125 ESP. Kebetulan, Yamaha serta mengusung gagasan tidak sama bersama sang kompetitor. Apabila Vario 125 ESP menyasar customer yg mendambakan skutik cantik yg fungsional, sehingga Yamaha Aerox 125LC ini hadir buat memenuhi adrenalin costumer kaum belia yg berjiwa sporty. Sasaran pasar Yamaha serta mampu makin luas mengingat Aerox 125LC yakni skutik yg useful, artinya mampu diajak buat melibas seluruh karakter jalanan. Dgn harga Yamaha Aerox 125LC yg lumayan kompetitif serta, PT YIMM benar-benar pass yakin diri terhadap product barunya ini. So, skutik terupdate yg sporty abis ini sanggup jadi referensi keren bagi Bro & Sis yg mendambakan motor matik berkarakter agresif bersama performa bertenaga. Sekian lalu perjumpaan kita dalam sesi pembahasan spesifikasinya & serta harga Yamaha Aerox 125 LC ini.

Yamaha Aerox 125 LC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Harga-harga mobil dan honda

0 komentar:

Post a Comment